loading...

Alasan kenapa Anda harus mengajar

1. Meningkatkan Wawasan dan Selalu Belajar

Ketika seorang guru mengajarkan sesuatu kepada murid, di situ guru juga akan turut serta belajar. Guru bukan hanya seorang yang menguasai bidang tapi seorang yang tak pernah berhenti belajar.

Hal ini akan meningkatkan wawasan sekaligus pemahaman tentang berbagai hal. Termasuk wawasan belajar dari banyak murid.


2. Pekerjaan Tidak Monoton

Menjadi guru bukan hanya berdiri di depan kelas atau menjelaskan sesuatu hal kepada murid. Lebih jauh lagi guru menciptakan ruang kelas yang aktif dan kreatif dengan berbagai kegiatan baik di dalam ruangan atau luar ruangan.

Hal itu tidak akan pernah berhenti karena guru selalu menjelajah ke dalam ruang pembelajaran yang inovatif sehingga tidak membosankan.


3. Berperan Penting bagi Masa Depan

Menjadi guru, maka akan dianggap menjadi sosok yang ditiru, juga jadi panutan. Guru adalah pengganti orang tua siswa di sekolah.

Selain ilmu, siswa juga akan mencontoh perilaku gurunya. Kamu jadi memiliki peran penting dalam membentuk perilaku siswa kedepannya. Tanpa disadari, sekecil apapun hal yang kamu bagikan, bisa berarti sangat besar dan menggiring pada kesuksesan.


4. Jam Kerja Bisa Fleksibel

Menjadi guru tidak melulu soal sekolah, tapi tetap bisa seimbang dengan kehidupan keluarga. Hal ini cenderung berbeda dengan pekerjaan kantoran yang sulit mencari waktu luang di hari kerja.

Jam kerja guru di sekolah memiliki waktu yang lebih singkat. Terlebih kalau guru privat, kamu bisa tentukan sendiri jamnya.


5. Libur Lebih Panjang

Biasanya guru akan punya waktu libur lebih lama ketimbang karyawan kantoran, karena mengikuti jadwal murid.

Seperti libur semester dan kenaikan kelas, guru mempersiapkan materi dan kurikulum semester atau tahun ajaran baru. Di luar itu, guru masih bisa mengatur waktu untuk berlibur dan tenangkan pikiran.


6. Melatih Kesabaran

Menjadi guru dibutuhkan tekad yang kuat dan keinginan untuk terus belajar. Terutama saat menghadapi berbagai macam murid dengan berbagai karakter yang berbeda.

Guru tidak akan berhenti belajar terhadap muridnya karena kesabaran itu tidak ada batasnya, melainkan bisa dilatih olehnya.


7. Hiburan

Seringkali tingkah dan perkataan siswa khususnya TK dan SD yang masih polos polos akan memancing tawa. Siswa juga tidak akan segan mengungkapkan isi hati mereka yang biasanya dapat membuat hati terenyuh. Mereka tidak akan malu menunjukkan rasa sayang kepada guru.


0 Comments

Leave a comment

Facebook   Twitter   Instagram   Linkedin   Email   Google+   Whatsapp   Google+   Youtube